Thursday, June 30, 2016

[Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Halo!

Jadi, seminggu yang lalu saya dikirimi produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan saya benar-benar tidak sabar untuk mereview produk ini, karena ternyata produk ini tidak seperti yang saya duga selama ini. Cetaphil Gentle Skin Cleanser benar-benar bekerja dengan baik di tipe wajah berminyak, berjerawat sekaligus sensitif seperti wajah saya ini.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sebelumnya saya sudah sering baca dan menonton review para beauty blogger dan vlogger mengenai produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, tapi saya belum berminat membeli dan mencoba produk ini karena harganya yang lumayan mahal bagi mahasiswi kere yang sehari-harinya hanya bisa makan di warteg samping kampus seperti saya ini.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tapi memang benar mengenai peribahasa ada uang, ada barang. Walaupun (menurut dompet saya) produk cleanser ini lumayan mahal (Rp 112.000 - isi 125 ml), tapi Cetaphil Gentle Skin Cleanser bekerja dengan sangat baik dalam membersihkan wajah.

Dari yang tertera, Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan cleanser untuk semua jenis kulit yang bebas sabun dan wewangian. Menurut saya, bau Cetaphil Gentle Skin Cleanser lebih seperti bebauan salep tapi tidak menyengat, dan yang paling saya suka cleanser ini tidak membuat perih wajah berjerawat.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

First impression saya terhadap produk ini adalah saya kurang suka hasilnya yang tidak kesat di wajah. Mungkin karena bertahun-tahun saya terbiasa menggunakan cleanser yang meninggalkan kesan kesat ya, jadi ketika ganti cleanser yang tidak meninggalkan kesan kesat, saya jadi gak suka. Walaupun begitu, saya tetap lanjut menggunakan cleanser ini karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak membuat wajah saya breakout (ini poin plus banget!).



Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser menyarankan dua cara pemakaian, yaitu dengan air dan tanpa air. Cara pemakaiannya sama, yaitu pertama-tama usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan gosok dengan lembut pada kulit wajah yang masih kering, kemudian bilas dengan air atau  tanpa air, bersihkan dengan handuk/kapas. Sejujurnya, saya menyukai pemakaian tanpa air, rasanya lebih bersih di wajah.



Tampak produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit.

Karena saya wanita yang lumayan malas mandi kalau sudah pulang malam, beginilah pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser ala saya: bersihkan semua debu dari wajah dengan produk micellar water favorit kamu, setelahnya usapkan dan pijat sebentar Cetaphil Gentle Skin Cleanser di wajah dan bersihkan dengan kapas, kemudian usap wajah dengan produk toner favorit kamu. Selesai! :))

Setelah pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser hari ketiga, jerawat kecil yang hinggap di wajah saya perlahan mengempis dan beberapa diantaranya menghilang tanpa bekas!


Woah!


Jujur, saya akan melanjutkan pemakaian produk ini hingga habis, dan mungkin akan mencoba produk Cetaphil lainnya (buru-buru kasih tau Mamak soal Cetaphil biar bisa beli produk Cetaphil lainnya :p).




Oiya, informasi lebih lanjut mengenai produk Cetaphil bisa dilihat di sini.


PS: This is a sponsored post, but all opinions are my own.

No comments:

Post a Comment